Nangkring di AnTuTu Benchmark, Huawei P9max Dibekali SoC Kirin 950

Sebelumnya, kita dikabarkan akan hadirnya penerus phablet dari Huawei, yaitu Mate 8. Diketahui bahwa Huawei Mate 8 tersebut mengusung SoC besutan dari Huawei sendiri, Kirin 950.

Kali ini, beredar bocoran hasil benchmark dari perangkat Huawei juga. Namun kali ini bukanlah phablet Huawei Mate 8 lagi, melainkan phablet Huawei P9max. Dari berita yang ditulis GSMArena, Rabu (11/11/2015), dikatakan bahwa Huawei P9max ini mengusung SoC buatan mereka sendiri juga, Kirin 950.

p8-max

Pada artikel sebelumnya dikatakan bahwa, Huawei Mate 8 yang mengusung SoC Kirin 950 menorehkan skor benchmark sebesar 89.630 pada aplikasi pengujian AnTuTu. Skor tersebut juga melampaui skor dari Samsung Note5 yang mengusung SoC Exynos 7422, dengan skor kisaran 70 ribuan. Nah untuk Huawei P9max sendiri menorehkan skor yang kurang lebih sepadan dengan Samsung Galaxy Note5, sekitar 73.759.

p9-max-bench

Huawei P9max ini memiliki kode P950S pada aplikasi AnTuTu benchmark. Untuk spesifikasi lainnya, phablet penerus P8max ini mengusung layar seluas 6,2 inci, yang dibarengi dengan resolusi WQHD 2.560×1.600. Selain itu terdapat RAM sebesar 4GB, yang siap untuk melibas berbagai aplikasi berat. Kapasitas penyimpanan memori internalnya juga terbilang lega, yaitu sebesar 64GB. Belum diketahui apakah Huawei akan mengeluarkan varian lain dengan kapasitas penyimpanan yang berbeda.

Sayangnya, untuk spesifikasi yang lain masih belum terungkap, seperti penggunaan sensor kamera belakang dan depan. Namun dikabarkan bahwa kamera belakang Huawei P9max ini akan memiliki 2 sensor kamera. Sistem operasi yang digunakan saat hasil benchmark tersebut bocor, Huawei P9max ini mengusung sistem operasi terbaru, Android 6.0 Marshmallow.

Yang sedikit menjadi pertanyaan adalah jumlah skor yang ditorehkan pada Huawei P9max ini terbilang lebih rendah dari hasil benchmark Huawei Mate 8. Namun karena semua ini sementara masih bersifat bocoran, bisa saja masih tahap percobaan, sehingga pada saat rilis nanti bakal mendapati hasil yang berbeda.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s